Niceboards.net

Perusahaan Papan Berkualitas

Keseruan Kisah Kesatria Wanita Mulan di Platform Streaming dan Situs Film

Keseruan Kisah Kesatria Wanita Mulan di Platform Streaming dan Situs Film

Film menjadi salah satu sumber hiburan tersendiri bagi masyarakat. Selain berbagai drama Korea yang sudah mulai bermunculan dan bahkan secara rutin ada judul baru setiap beberapa minggu dan beberapa bulan, beragam film dari berbagai negara tetap menjadi hiburan yang menarik. Beragam film sendiri sebenarnya sempat terhalang untuk tayang di bioskop karena masa pandemi ini. Di masa ini, bioskop tidak bisa diakses untuk mencegah penyabaran virus. Walau demikian, bukan berarti bahwa film tidak lagi bisa dinikmati. Kenyataannya, ada banyak platform dan situs film yang bisa diakses untuk menonton dan streaming beragam judul film. Situs seperti Http://www.pyleoflist.com dan platform lain bisa menjadi pilihan. Bahkan, beberapa film justru secara khusus dirilis melalui platform streaming sebagai solusi untuk tetap merilis film walau tidak ada bioskop yang buka sekalipun di masa pandemi ini.

Menikmati Kisah Kesatria Wanita Mulan di Platfrom dan Situs Film

Keseruan Kisah Kesatria Wanita Mulan di Platform Streaming dan Situs Film

Di tahun 2020 ini, memang ada film yang akhirnya harus menunda penayangan hingga proses produksinya. Walau demikian, masih tetap ada film yang rilis dan bisa dinikmati melalui berbagai platform streaming ataupun situs film yang saat ini sudah mulai banyak bisa diakses. Orang cukup berlangganan saja untuk bisa menikmati layanan ini. Di sini, salah satu judul film yang rilis melalui platform streaming tersebut adalah Mulan. Judul yang satu ini memang cukup banyak dinantikan sejak pengumuman proses produksi dan rilisnya trailer dari film tersebut. Judul dan nama Mulan sendiri sudah tidak asing lagi karena ini merupakan nama dari salah satu tokoh yang ada di deretan kisah animasi yang sudah dirilis oleh Disney. Versi animasi Mulan sendiri telah dirilis oleh Disney di tahun 1998.

Film Mulan di tahun 2020 ini tentu tidak lagi mengusung genre animasi. Live action menjadi genre yang diusung oleh film yang menampilkan sosok kesatria perempuan dari negeri Tiongkok ini. Kisah secara garis besar tetap diadaptasi dari versi animasinya. Di kisah ini, sosok Mulan sendiri merupakan karakter yang menarik. Sebelum menjadi kesatria, dia merupakan sosok perempuan cantik yang digadang-gadang akan membawa kehormatan bagi keluarganya. Namun, kondisi berubah ketika ada serangan dari Bangsa Huang yang menyerang Kekaisaran China. Guna memperkuat pasukan dan melawan serangan musuh, kekaisaran pun mengeluarkan suatu perintah di mana setiap keluarga harus mengirimkan anak laki-lakinya untuk mengikuti pelatihan wajib militer dan nantinya memasuki medan perang untuk membeli kekaisaran.

Sayangnya, keluarga Mulan tidaklah memiliki anak laki-laki. Di film tersebut, ketika perwakilan dari kekaisaran datang, ayah Mulan langsung menawarkan dirinya sebagai pasukan karena memang tidak adanya anak laki-laki di keluarganya. Namun, kondisi ayah Mulan yang sudah menua membuatnya tak lagi kuat untuk menanggung beban berat ini. Melihat kondisi ini, Mulan pun mengambil keputusan besar dalam hidupnya. Untuk menyelamatkan keluarganya dan menjaga kehormatan keluarga, Mulan pun kabur dengan membawa pedang yang dimiliki oleh ayahnya dan masuk ke pelatihan pasukan. Pada akhirnya, orang tua Mulan pun menyadari hal ini dan hanya bisa berdoa agar Mulan tetap selamat sambil menjaga hiasan rambut yang dimiliki Mulan dan ditinggalkannya di rumah.

Perjalanan Mulan sebagai seorang prajurit sendiri pun tidak mudah. Dengan identitasnya sebagai perempuan, dia memiliki fisik yang berbeda dengan laki-laki dan ini menjadi salah satu hambatannya di masa awal pelatihan. Selain itu, dia tetap harus menyembunyikan identitasnya sebagai seorang wanita agar jangan sampai ini diketahui oleh pasukan dan kemudian membawa dampak buruk bagi keluarganya. Semuanya pun berjalan dengan cukup baik hingga tiba saatnya Mulan berperang bersama masukan. Pada akhirnya, Mulan pun harus berhadapan langsung dengan pimpinan dari musuh yang merupakan seorang wanita dengan kemampuan istimewa layaknya suatu sihir.

Beberapa Perbedaan Film dengan Animasi Mulan

Situs Film

Secara garis besar, kisah dari film yang rilis di awal tahun 2020 ini memang diadaptasi dari animasi yang telah rilis di tahun 1998. Kisah dari Mulan sendiri memang ada di dunia nyata. Kisah ini tertuang dalam Legenda Hua Mulan yang hidup di masa 420-589 Masehi di salah satu dinasti China. Kisah yang ada pun serupa, yaitu tentang pejuang perempuan dan kemudian dipoles kembali oleh Disney dengan animasi yang ada. Namun, walau kisah ini diadaptasi dari versi animasinya, ada beberapa perbedaan yang cukup mencolok dan barangkali orang merasa kecewa dengan perbedaan yang ada.

Salah satu yang dirasakan adalah ketiadaan Mushu, Di versi animasi, Mushu merupakan karakter yang sangat kental dengan Mulan. Dia adalah sosok naga yang berukuran kecil dan selalu ada di samping Mulan layaknya suatu naga pendamping. Mushu dengan pembawaan yang sering mengundang gelak tawa ini sayangnya tidak dihadirkan di film live action Mulan. Ini tentu menjadi suatu hal yang cukup disesalkan. Selain itu, karakter penting lain yang tidak ada adalah Kapten Li-Shang. Dia adalah sosok kapten yang memimpin Mulan dan pasukan di mana Mulan berada. Bukan peran ini saja yang membuat sang kapten istimewa. Di versi animasinya, sang kapten juga menjalin kisah romantis dengan Mulan yang akhirnya tahu bahwa dia sebenarnya adalah sosok wanita. Tentu saja, walau tidak ada karakter Mushu dan Kapten Li-Shang, film Mulan ini tetap sangat layak dinantikan kehadirannya di platform streaming dan juga situs film.

Comments are Closed